Rabu, 20 April 2011

Ribuan Ikan Ditemukan Mati di Los Angeles

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1436652.jpg 
Los Angeles – Ribuan ikan ditemukan mati di pelabuhan Ventura dekat Los Angeles. Pejabat memperingatkan, peristiwa ini kemungkinan akibat adanya bahaya lingkungan.

Pejabat melakukan penyelidikan mengenai misteri dibalik kematian massal ikan di dekat Los Angeles selama sebulan lebih. Ribuan ikan teri dan sarden kembali ditemukan mati Senin lalu.

Penyelidikan awal menemukan, ikan-ikan tersebut mati karena kekurangan oksigen dalam air setelah berpindah ke pelabuhan itu sepekan lalu, ungkap Ventura Harbor Patrol. Seperti dikutip Xinhua, alasan ikan-ikan ini pindah ke pelabuhan masih misteri.

Pejabat mengatakan, kemungkinan ikan-ikan ini dikejar-kejar singa laut, lumba-lumba atau gelombang kuat. Pat Hummer dari patroli pelabukan mengatakan, kapal patroli mulai membersihkan bangkai ikan sebelum ternggelam dan bau.

Bangkai ikan ini setara 20 barel dengan berat 189,2 liter. Pada Maret lalu, 175 ton ikan sardin mati di pantai Redondo di King Harbor dekat Los Angeles. Ilmuwan mengatakan, ikan-ikan ini mati keracunan asam dari mekarnya ganggang.

teknologi.inilah.com

Tidak ada komentar: