Senin, 27 Juni 2011

Unearthed, Game Terinspirasi Sejarah Timur Tengah

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1647362.jpgJakarta - Ada game baru yang diangkat dari kisah nyata petualang Muslim, Ibnu Battuta.

Game 'Unearthed: Trail of Ibn Battuta' ini adalah game online multiplayer yang dikembangkan oleh Semaphore, pengembang asal Arab Saudi. Unearthed akan diluncurkan di berbagai situs jejaring sosial, dan yang pertama adalah di Facebook dan MySpace.

Game ini berkisah petualangan ber-setting Timur Tengah zaman modern. Ceritanya berawal dari pemburu harta karun Arab, Faris Jawad, dan saudarinya,

Dania yang juga seorang arkeolog, menerima undangan untuk ke Maroko, Syria, dan Mesir. Dari sana mereka memulai petualangan melewati kawasan Timur Tengah mengikuti jejak penjelajah Muslim, Ibnu Battuta (1304-1369).

Perjalanan tidak berlangsung mulus karena Faris harus berhadapan dengan pihak militer serta penyelundup senjata dan barang antik yang punya misi sama dengan Faris.

"Kami sangat bersemangat memperkenalkan video game multiplatform pertama di dunia yang berasal dari Arab Saud. Kami bertekad menyampaikan pesan keadilan dari kisah menakjubkan Ibnu Batutah," ujar Emad Fahad Aldoghaither, Presiden Semanoor International yang memayungi pengembang Semaphore.

"Kami punya banyak kisah hebat yang bersumber dari sejarah yang nyata terjadi di Timur Tengah…," ujar Ahmad Jadallah, direktur pengembang Semaphore, sekaligus penulis cerita dan sutradara game ini.

Unearthed tersedia dalam bahasa Arab dan Inggris. Semaphore mentargetkan Unearthed hadir di platform Sony Playstation 3, PC, Mac OSX, iPhone, iPad, iPod Touch, dan perangkat Android. Game ini rencananya akan segera hadir musim ini, tapi belum ada keterangan jelas mengenai tanggalnya.

teknologi.inilah.com

Tidak ada komentar: